1. Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.
2. Alat
Adobe Illustrator CC
Maxon Cinema 4D R16
3. Bahan
1. hasil praktikum sebelumnya
2. asset sekunder
https://mega.nz/#!HJI2VT7L!ibPOF44Aj5SwaB8eELEqACJu_EP8Qvny7RhxNDfTIvY
4. Dasar Teori
Fungsi Secondary Assets digunakan untuk membuat objek baru dengan bentuk dan pewarnaan yang dapat dibuat sama seperti objek utama yang digunakan pada animasi herlix.
Fungsi FCurves digunakan untuk membuat pergerakan animasi upgrate pergerakan agar lebih halus sehingga yang terlihat jauh lebih teratur
5. Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
1. Tambahkan secondary Assets
2. Tambahkan kompleksitas gerakan pada asset utama (logo)
3. Haluskan gerakannya menggunakan F-Curves
6. Petunjuk Praktikum
Berikut adalah beberapa petunjuk yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas praktikum
1. Menambahkan secondary assets menggunakan cloner dan helix path
2. Menambahkan kompleksitas gerakan assets utama (logo)
3. Memperhalus gerakan menggunakan F-Curves
7. Hasil Praktikum
8. Kesimpulan
Pada praktikum yang ketiga ini, saya kembali belajar mengenai tool yang ada di cinema4D yaitu herlix, cloner, dan FCurves. Tools-tools tersebut memilki kegunaan tersendiri yang dapat menambah variasi animasi logo yang merupakan hasil dari praktikum sebelumnya.
9. Referensi
http://www.digitaltutors.com/tutorial/1994-Logo-Animation-in-CINEMA-4D-and-After-Effects
Tidak ada komentar:
Posting Komentar