Minggu, 10 April 2016

Prak 06 – Membuat Progression Reel

Prak 06 – Membuat Progression Reel


1. Tujuan

Pada tahap ini, kegiatan yang dilakukan adalah mengemas hasil praktikum-raktikum sebelumnya menjadi sebuah showreel yang bisa digunakan sebagai portofolio



2. Alat

adobe Premiere Pro CC



3. Bahan

hasil praktikum-praktikum sebelumnya

  1. Prak 1 : Logo Utama 360
  2. Prak 2 : Hasil penambahan camera path
  3. Prak 3 : Secondary Assets
  4. Prak 4 : Logo Movement
  5. Prak 5 : Camera Depth
  6. Prak 6 : Flare
  7. Prak 7 : Particles
  8. Prak 8 : Chromatic Aberration
  9. Prak 9 : Vignette


4. Dasar Teori

Showreel adalah kumpulan hasil dai sebuah karya unggulan yang sengaja dijadikan satu sesuai kebutuhan
Progression reel adalah kumpulan karya yang dikemas dalam bentuk video dimana dapat terlihat perkembangan dari karya yang dihasilkan. Dengan kata lain menampilkan proses pembuatan dari awal hingga akhir.




5. Tugas Praktikum

Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, buatlah progression reel-nya.




6. Petunjuk Praktikum

Berikut adalah contoh progression reel dari praktikum-praktikum sebelumnya







7. Hasil Praktikum



 



8. Kesimpulan

Dalam pembuatan progression reel ini saya mengalami kesulitan ketika menggunakan adobe premiere. Seperti praktikum sbeelumnya saya pernah mencoba menggunakan adobe premiere, ketika proses editing tidak terjadi kendala, namun ketika setelah dirender hasil video terdapat garis-garis warna merah dan kuning. Dari pengalaman tersebut, membuat saya sedikit trauma dalam menggunakan adobe premiere. Oleh karena itu pada progression reel ini saya menggunakan adobe after effect. Dari progression reel ini membuat saya semakin tahu seberapa kemampuan saya dalam menganimasikan logo meskipun terdapat beberapa langkah yang memang saya sengaja untuk tidak sama persis, selain itu saya jadi mengetahui banyak cara menganimasikan logo yang mungkin bisa diterapkan untuk animasi yang lain.



9. Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar